Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Puji Pemkab Sijunjung

DN
19 September 2022 | 21:04:44 WIB Last Updated 2022-09-19T21:04:44+00:00
  • Komentar

Sijunjung - Ombudsman RI Perwakilan Sumbar tèrnyata memuji Pemkab Sijunjung, Sumbar, telah melahirkan Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung

Untuk diketahui Ombudsman, adalah ruh dalam berbagai bentuk implementasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah/kementerian/lembaga sebagai penyelenggara pelayanan publik. 

Hal itu disampai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, saat berkreasi dengan Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung. 

    Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu berlangsung di kantor Ombudsman di Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat.

    Gemblang, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, yang didampingi para kepala asisten, menyampaikan berbagai hal terkait pelayanan publik.

    "Ini memang luar biasa, Bupati Sijunjung/Pemkab, satu-satunya daerah di Sumbar yang telah membentuk Forun Pelayanan Publik yang tentunya bisa menjalani amanat kunjungan misi bupatinya. Ini patut ditiru, kalau tidak salah pelayanan publik ini sudah berlangsung dua tahun," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, yang juga menyarankan untuk menambah dua orang perempuan dalam FPP itu.

    Diskusi itu, selain dihadiri Asisten 3 Setda, dr.H. Edwin Suprayogi,M.Kes, juga dihadiri pengurus FPP Sijunjung, Saptarius (Ketua), Fajar Septrian,SE (Sekretaris), DR. Zikri Alhadi, dan Khairudin (Anggota).

    Diskusi itu sangat menarik, karena pembicaraannya berhubungan dengan pelayanan. Apalagi ketika DR. Zikri Alhadi, memuji dan memuji kualitas pelayanan ditiap OPD yang ada.

    Bahkan Wakil Dekan UNP itu mengatakan, interaksi perwakilan masyarakat sebagai anggota Tim Pelayanan Publik secara independen menjadi inovasi dan poin plus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sijunjung.

    Sekretaris FPP, Fajar Septrian, mengatakan justeru menyebut kegiatan yang dilakukan Pelayanan Publik justeru kerja gila. 

    "Karena pelayanan publik sudah mengarah bahkan ke semua lini dengan regulasi yang jelas dan tentunya Pemerintah daerah harus aktip mefadilitas beragai kebutuhan pelayanan publik,"papar Forum Kabupaten Sijunjung Sehat itu.

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Puji Pemkab Sijunjung
    • 0